Diberdayakan oleh Blogger.

Kalsiboard vs Gypsum


Kalsiboard vs Gypsum, mana yang terbaik ??? pasti pertanyaan itu yang akan muncul dalam benak kita apabila kita sudah mulai membutuhkan produk plafon atau partisi. Karena pertanyaan itu yang membuat kita mencari tahu tentang perbandingan kedua produk sampai dengan membandingkan harganya. Mana yang lebih ekonomis, kuat dan tahan lama. 

Sebelum kita bahas perbandingannya, anda harus mengenal dulu apa itu kalsiboard. Setelah anda mengetahui apa itu kalsiboard maka akan kita bahas apa itu gypsum.

Gypsum merupakan papan yang di bentuk sedemikian rupa dengan ukuran standart triplek. Yang bahannya terbuat dari serbuk gypsum. Gypsum sendiri terbentuk dari komposisi mineral abu-abu keputihan juga dikenal sebagai kalsium sulfat. Zat ini, ditambang dari tanah, berisi kristal air sekitar 20% hal ini yang memberikan papan gypsum lebih tahanan terhadap api.

Di gunakan untuk menyekat atau dinding pembatas antar ruang ataupun di gunakan untuk plafon. Gypsum pengganti tembok yang menggunakan plesteran dan acian. Banyak di gunakan diberbagai kalangan karena :
  1. Harganya murah
  2. Tahan api
  3. Pengaplikasiannya mudah
  4. Ringan
  5. Perawatan mudah
  6. Mudah di temukan di berbagai toko bangunan.

Selain keunggulan, pastinya juga memiliki kelemahan  yaitu :
  1. Tidak aman dalam kesehatan jika di pasang dalam jangka panjang
  2. Mudah rapuh dan pecah apabila kertas pembentuknya di sobek
  3. Tidak tahan air

Sedangkan Kalsiboard juga memiliki keunggulan dan kelemahan. Karena sama - sama produk penyekat yang berfungsi sebagai dinding pembatas. Kalsiboard juga banyak digunakan di berbagai proyek - proyek atau di rumah - rumah. Seperti di jelaskan di artikel sebelumnya, Kalsiboard merupakan papan yang terbuat dari fiber semen. Apa itu Fibre Cement ? Fibre Cement adalah campuran antara serat fiber grade terbaik, semen portland, pasir yang sangat halus dan air yang diproses dengan teknik autoclave sehingga menghasilkan produk yang memiliki performa tinggi dan daya tahan yang luar biasa

Keunggulan Kalsiboard antara lain :
  1. Tahan air
  2. Tahan api
  3. Tahan lembab
  4. Mudah dibentuk
  5. Ramah Lingkungan
  6. Dapat dilapisi dengan cat
  7. Tahan terhadap serangan kutu dan rayap
  8. 100% FREE ASBESTOS
  9. Lebih banyak varian produk

Untuk kelemahan kalsiboard antara lain :
  1. Jarang ada di toko - toko bangunan
  2. Stok pabrik juga terbatas, harus menunggu produksi lama apabila stok tidak ada
  3. Harga lebih mahal di bandingkan gypsum dg spesifikasi yang sama

Demikian atas perbandingan Kalsiboard vs Gypsum yang telah kami paparkan. Untuk keputusan selanjutnya, anda sepenuhnya yang menentukan memilih Kalsiboard ataukah Gypsum. 

Dan apabila anda memilih  untuk mencari informasi seputar kalsiboard lebih lengkap dari informasi seputar harga, menghitung kebutuhan, pengadaan barang serta pengaplikasian atau jasa pemasangan. Kami siap membantu. Kami akan memberikan penawaran spesial.

Segera hubungi kami di 
0819 9488 5758